Kamis, 13 Oktober 2011

ORGANISASI DAN METODENYA

ORGANISASI FARIS(FAJRUL ISLAM) GUNADARMA




Nama  : Angger Istyo Prananto
Kelas   : 2 ka 25
Npm    : 10110813



ARTI PENTING ORGANISASI.

   Organisasi adalah tempat  bersosialisasi atau sistem,aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

Sebagai tugas dari perkuliahan saya akan menuliskan tentang ARTI PENTING ORGANISASI DAN METODENYA.

   Setiap manusia pasti membutuhan sosialisasi terhadap orang lain.salah satu cara untuk bersosialisasi adalah dengan mengikuti Organisasi entah didalam lingkungan kampus,tempat kita bekerja maupun dilingkungan perumahan.
  Salah satunya organisasi yang saya ikuti di lingkungan kampus adalah organisasi FARIS(FAJRUL ISLAM) adalah sebuah organisasi islam yang berada di lingkungan kampus dan bertujuan sebagai wadah informasi kegiatan,agama,pelajaran dan lain-lain.
   Di organisasi ini kita mampu merubah pribadi menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.dan mampu menjalin silaturahmi sesama orang muslim yang ada di klingkungan kampus UNIVERSITAS GUNADARMA.selain itu kita juga bisa merasakan akan kerjasama yang dilakukan di organisasi-organisasi yang ada dimanapun.

METODE

  Metode yang di gunakan tidak jauh berbeda antara organisasi2 lainya..hanya bersifat umum,disini kita hanya berbagi wawasan soal agama,perkuliahan,pengajian dan bagaimana seorang muslim harus bisa menghargai antar sesama umat beragama lainnya dan hidup berdampingan dengan baik dan tentram.

Pengaruh terhadap lingkungan luar(kehidupan)
  Pengaruhnya Di suatu organisasi itu tercampur secara alamiah berbagai perilaku dan sifat masing-masing anggota. Ada yang egois, namun ada pula yang sosial, ada yang pasif, tapi ada pula yang aktif. Didalam kebersamaan di organisasi itulah akan terbentuk secara alamiah manusia yang sempurna dalam arti psikologis, yakni manusia yang mampu kapan saatnya menempatkan posisi dirinya sebagai individu dan kapan pula dia harus lebih mementingkan kepentingan organisasi demi kepentingan bersama pula. Jadi dapat di ambil kesimpulan bahwa dalam berorganisasi kita dapat meningkatkan rasa sosialisasi kita bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar