Sabtu, 27 Oktober 2012

SAHABAT JADI CINTA







Jika mendengar kata-kata seperti ini “Sahabat jadi cinta” seperti sebuah judul lagu atau film-film FTV remaja yang sering diputar di tv-tv swasta khan ?? apakah masbro/mbakbro pernah merasakan juga ?? Haha tapi ini bener lo masbro/mbakbro ini tuh suatu kejadian realita yang nyata yang ada di persahabatan (salah satunya). Namun dibalik itu kenyataannya memang sangat banyak yang mengalami ini secara langsung atau secara tak langsung  pernah merasakan hal seperti ini dalam tanda kurung sahabat yang berbeda jenis ya !! dan seperti apa ya rasanya jika kita menyukai sahabat kita ?? atau tanpa sepengetahuan kita sahabat kita menyukai kita diam-diam ?? nah  semua itu bisa terjadi seiring berjalannya waktu pula,semua akan terungkap.. langsung aj deh masbro/mbakbro bahasss..

Nah Pertama yang ingin w bahas nie diantaranya :


  • ·         Mengapa hal ini bisa terjadi ??

  • ·         Atau apakah benar seorang sahabat bisa saling jatuh cinta terhadap sahabatnya sendiri ??

  • ·         Terus apakah jika terjadi seperti itu akan mengganggu sebuah persahabatan ??

  • ·         Atau memang ada faktor lain yang menyebabkan sahabat kita menyukai kita atau kita yang menyukai DIA ??

Mari kita ulas bersama :
  1. 1.      Mengapa hal ini bisa terjadi ??
  1. 2.      Atau apakah benar seorang sahabat bisa saling jatuh cinta terhadap sahabatnya sendiri ??
Menurut w (diambil dari sample riset yang w lakukan) terkadang yang namanya orang juga bisa merasakan sesuatu yang special atau rasa kagum terhadap sahabat kita. Itu bisa dirasakan setelah bersahabat agak lama (kira-kira 50-80 th) dalam bersahabat. Ngga lah becanda w.. Hahaa.. kenapa bisa bisa dikatakan agak lama karena gini masbro/mbakbro yang namanya sahabat pasti melakukan sesuatu hal selalu bersama-sama otomatis secara nggak langsung kita sama dia tuh udah kaya ga bisa dipisahkan misal : dia ga ikut pas mau jalan-jalan bareng sahabat yang lain trus kita ga dikabarin padahal menurut dia ga penting lah klo dikabarin. Pasti kita secara ga sadar nanyain dia kenapa ga ikut ?? ya khan ?? nah dari yang sering bersama jalanin aktivitas, bisa muncul tuh yang namanya rasa kagum dan rasa ada yang special di didirinya, terus berkelanjutan dari yang namanya rasa kagum atau merasakan hal yang special atau “something sesuatu” dari sahabat kita maka persahabatan kita dengan dia akan semakin hangat nie masbro/mbakbro (hangat disini bukan berati HOT ya) maksudnya akan semakin akrab dalam bersahabat lama kelamaan timbul rasa cinta terhadap sahabat kita itu, sedangkan kita tau bahwa kita itu bersahabat dengan dia..(timbulah GALAU :’( 
  1. 3.      Terus apakah jika terjadi seperti itu akan mengganggu sebuah persahabatan ??
Seperti yang dilantik di harian “SONDI” (harian mana lagi tuh -_-“ !!) hahaa.. pasti masbro/mbakbro bisa juga buat opini tentang pembahasan ini ni.. ada juga yang bisa membuat persahabatan hancur dan ada juga yang bahkan meyetujui jika si A dan si B menjalin sebuah hubungan (pacaran).. ada opini yang menyatakan : kenapa persahabatan bisa hancur ?? gini nih : (menurut riset w) Jadi apabila si dia “A” diam-diam menyukai si “B” tanpa sepengetahuan si “B” dan si “B” tidak menyukai si “A” akhirnya lama-kelamaan si “B” mengetahui bahwa si “A” menyukai dirinya padahal mereka itu sudah berkomitmen bahwa ini hanya persahabatan jadi si B merasa risih atau enggan bersama si A lagi, padahal jika sedang berkumpul bersama sahabat-sahabat yang lain si B baik-baik saja moodnya tapi ketika si A datang untuk bergabung si B tiba-tiba menghilang dari tempat itu.. lama-kelamaan si A tau bahwa si B sudah tau bahwa dia menyukainya tetapi kenapa ?? si B merasa menjauh dari dirinya A ?? nah si A tentu bisa membuat opini bahwa sifat si B yang tidak biasa di tunjukan dalam persahabatan tiba-tiba berubah menjadi 10000 (sifatnya)  akhirnya lama-kelamaan persahabatan itupun hancur..
  1. 4.      Atau memang ada faktor lain yang menyebabkan sahabat kita menyukai kita atau kita yang menyukai DIA ??
Faktor yang mendukung ternyata banyak masbro/mbakbro yang salah satunya :
Manusia bisa mempunyai rasa jenuh juga ni, entah dalam hal apapun meskipun itu merupakan hal-hal yang sering dilakukannya, tapi dalam persahabatan. Misal (seperti sample contoh si A dan B) Si A adalah wanita dan sahabatnya si B adalah pria, (ceritanya) si A sudah lama mendambakan seorang yang dapat mengisi kekosongan hatinya (ceileeehhh eeeaaa) “kekasih” tapi sekian lama dicari ternyata sosok yang dapat mengisi hari-harinya menjadi lebih bermakna malahan sahabatnya sendiri si B maka munculah “SAHABAT JADI CINTA”.. 

Hahaa udah pada tahu khan sekarang tentang “SAHABAT JADI CINTA” terus mengapa bisa terjadi. Di dalam persahabatan yang dilakukan oleh masbro/mbakbro ini, ga ada yang mustahil masbro/mbakbro !! Hahaa.. tapi tulisan ini ni boleh dipahami doang jangan dipercaya karena nanti bisa musyrik Haha, tapi ini rata-rata kalimat tulisan ini ni udah w pernah alamin dalam RISET w masbro/mbakbro dalam persahabatan.. ya syukur-syukur setelah masbro/mbakbro baca tulisan ini, masbro/mbakbro bisa buat opini tersendiri buat persahabatan nanti kedepannya..
Mohon maaf jika terdapat banyak kata yang penulisannya belum benar dan pengertiannya pun masih salah (karena ini bukan kamus KBBI) “Garing.. Hahaa bye..  

Nama   : Angger Istyo Prananto
Npm    : 10110813
Kelas   : 3 Ka 25

3 komentar:

  1. Nice post, masbro....
    Tambahan nih, kadang ada juga yg udah tau sama2 suka tapi tetap jalanin hari2 kayak biasanya. Why? Karena mereka takut ketika udah pcrn trs putus mereka ga akan bisa seakrab dulu lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, Bner bnget, haha..
      kbanyakan kaya bgitu.. kan ada istilah "cinta ga harus memiliki"..
      :)

      Hapus
    2. honestly, pengen memiliki juga hehe ;)

      Hapus