Minggu, 07 Oktober 2012

Cave Pindul Di desa Bejiharjo,Gunung Kidul

Goa Pindul..
Gambar 1 : Goa Pindul











Gambar 2 : Saya dan Teman-teman Berada di lokasi Goa pindul yang tepatnya di desa bejiharjo gunung kidul Yogyakarta.

 Goa pindul  objek wisata yang baru diresmikan tanggal 10 oktober 2010 ini sudah lumayan menarik para wisatawan luar daerah maupun dalam daerah. Entah mengapa para wisatawan ini rela mengunjungi tempat wisata yang istilahnya "baru saja" ini. 
Mungkin karena eksotisme dalam Gua yang indah atau wisata-wisata alam yang lumayan mempacu jantung seperti arum jeram atau mengeksplorasi gua, yang notabene para wisatawan yang berkunjung belum pernah merasakan bagaimana memasuki Gua yang masih begitu alami dan masih banyak hewan-hewan asli penunggu gua yang berlalu-lalang diatas gua tersebut. 

Gambar 3 : Mulut Goa Pindul

Ganbar 4 : Paket Wisata yang ditawarkan di Goa pindul "ARUM JERAM"

Itu saja sudah memberikan suasana yang baru bagi para pengunjung yang datang ditambah lagi anda tidak perlu khawatir apabila anda ingin masuk ke dalam mulut gua yang begitu gelap, karena anda akan dipandu oleh 2 instruktur yang sudah berpengalaman menangani para wisatawan yang ingin menjelajah kawasan gua pindul.

Harga yang ditawarkan untuk wisata gua tidaklah mahal, anda hanya akan merogoh kocek sebesar Rp.30.000 itu sudah termasuk safety clothes yang akan anda kenakan seperti :
  • Pelampung Ban untuk anda naiki 
  • Baju Pelampung
  • sepatu karet
Apabila anda ingin mengabadikan moment-moment indah saat masuk gua, anda juga tidak perlu repot karena 1 pemandu anda akan bertugas mengabadikan moment-moment itu. jadi 1 pemandu bertugas di depan sebagai pemandu wisata,penunjuk jalan dan penarik ban (istilahnya) dan satu pemandu lagi bertugas di belakang untuk mengabadikan moment,menjaga apabila ada pengunjung yang tertinggal serta membantu pemandu yang berada di depan untuk mendorong pelampung ban milik wisatawan.

Jadi anda tidak perlu capek capek berenang sampai akhir mulut gua, karena anda hanya akan duduk manis di atas ban pelampung anda dan melihat indahnya eksotisme dalam gua. Oh iya ada lagi apabila anda telah mencapai tengah gua anda dipersilahkan berenang karena kedalaman yang berada di tengah gua hanya sebatas lutut orang dewasa. Tetapi anda tidak diperbolehkan berenang saat di luar mulut gua karena kedalaman gua berkisar 18-12 meter. "WOW "..

Saat anda memilih paket arum jeram ada beberapa hal yang akan anda kenakan saat bermain arum jeram itu atau (crafting) :

 Gambar 5 : Perlengkapan arum jeram Gua Pindul

Nah itu yang akan anda gunakan saat ber arum jeram supaya lebih aman tentunya.

Sedikit yang bisa diceritakan, sebenarnya masih banyak yang seru tetapi tidak bisa diceritakan karena akan merusak suasana liburan anda saat mengunjungi Kawasan Gua pindul. Silahkan mencoba sendiri yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar