Jumat, 06 Januari 2012

RIM Kembali Beroperasi Penuh


Diumumkan sesaat setelah minta maaf ke publik

Pihak RIM pada 13 oktober pagi mengumumkan melalui converence call bahwa layanan mereka telah beroperasi sepenuhnya. RIM co-CEO, Mike Lazaridis, Meyakinkan semua semua customer dalam permintaan maafnya bahwa perusahaan telah melaukan semua usaha yang dianggap mungkin untuk menangani gangguan serupa.
 Lazaridis mengatakan bahwa gangguan listrik terjadi pada senin ketika dual-redudant, dual-capacity core switch gagal beroperasi, ditambah switch backup juga gagal mengaktifkan nya. Hal ini kemudian menyebabkan Backlog besar data yang tak terkirim dan dengan demikian menyebabkan "kegagalan dekade" sistem data RIM      
di seluruh dunia .
 RIM akan menunjuk beberapa vendor yang terkait kegagalan switch yang terjadi karena ada kemungkinan direkayasa dengan bantuan beberapa vendor. Mereka mengatakan perusahaan masih dalam proses audit infrastruktur untuk mengetahui alasan sistem membutuhkan waktu lebih lama untu kembali normal dari waktu yang diharapkan.
 David Yach, CTO Software RIM, mengatakan kemarin bahwa tidak ada bukti bahwa pemadaman itu disebabkan oleh hack dalam jaringan.


Sumber : PCMedia//network world

Nama  : Angger Istyo Prananto
Npm   : 10110813
Kelas  : 2ka25
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar