Senin, 26 November 2012

Penyakit Kulit Menular

PENYAKIT KULIT MENULAR (PANU)

    Penyakit kulit menular atau yang biasanya disebut PANU memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Penyakit yang biasanya timbul di kulit ini menyebabkan rasa gatal, tidak enak dilihat mata dan malu. Panu atau nama latinnya Malassezia furfur ini bisa hinggap di bagian kulit manapun tanpa terkecuali, penyakit kulit ini sebangsa dengan jamur-jamur kulit lainnya.(1)


    Akibat dari mandi yang tidak teratur dan pemakaian handuk untuk mandi yang digunakan bersama-sama, maka secara otomatis dapat terjangkit penyakit kulit ini. Penyakit kulit ini atau panu menyebabkan depigmentasi kulit (perubahan pigmen kulit), sehingga kulit yang terkena umumnya, warna dari jamur itu berbeda dari kulit yang terinfeksi. Misal kulit orang yang sawo matang jika terkena panu akan timbul bercak putih yang berbeda dari warna kulitnya.(2)


    Misal, Mr.C sering melupakan mandi dan bersih-bersih diri maka ia dapat terjangkit penyakit kulit itu, dan Mr.Aceng yang sudah terjangkit penyakit ini sering bertukar handuk  dengan teman satu kosnya Mr.Brew otomatis Mr.Brew lambat laun akan terjangkit penyakit kulit ini (panu).(3)

Ket :
1.    Paragraf dengan pengembangan definisi
2.    Paragraf dengan pengembangan sebab-akibat
3.    Paragraf dengan pengembangan contoh

Nama        : Angger Istyo Prananto
Npm          : 10110813
Kelas        : 3 KA 25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar